Sinjai, Komando.co.id | Kapolres Sinjai yang diwakili oleh Wakapolres Sinjai (Kompol) Sarifuddin, S.Sos didampiingi oleh Kabag Sumda polres sinjai Kompol Aminullah Mansyur pimpin sidang pra nikah terhadap personel polres yang akan segera menikah. Selasa pagi (25/2/2020).

Kegiatan bertempat diruang aula parama satwika mapolres sinjai, yang diikuti oleh Kaur Bin Ops Reskrim Ipda Yantar, SH Kaur Bin Ops Sabhara Ipda Tenri Gangka, Kasi Propam Ipda Jalaluddin, SH dan rohaniawan Ipda Massalinri, serta pengurus bhayangkari cabang sinjai, yang masing-masing selaku penasehat dalam pra nikah, yang dihadiri oleh kedua orang tua masing-masing kedua calon mempelai.

Adapun pasangan yang mengikuti sidang pra nikah tersebut adalah Aipda Hendra AR, Anggota Sat Sabhara Polres Sinjai dengan perempuan Hartini, S.Pd dan Bripda Ngenre Anggota Ba Sat Reskrim Polres Sinjai dengan perempuan Restu Adrianti Pratiwi, yang akan segera menikah.

READ  Andi Zulkifly Pimpin Rakor Minggu Ke 2 Dinas PPKB

Dalam kegiatan tersebut, secara bergantian memberikan arahan bimbingan kepada calon suami istri guna mendapatkan bekal pengajaran mengenai kehidupan berumah tangga sehingga dapat memelihara keharmonisan, kerukunan, dan keutuhan rumah tangganya yang sakina mawaddah warahmah.

Wakapolres Sinjai Kompol Sarifuddin, S.Sos menerangkan bahwa tugas dan tanggung jawab selaku anggota Polri dan sebagai pemimpin rumah tangga perlu adanya bimbingan serta arahan dari semua orangtua sebagai pedoman hidup dan bukannya bimbingan /mempengaruhi salah satu, Kedua orang tua harus relakan anaknya untuk membangun keluarga yang mandiri tanpa campur tangan orang lain.

Sidang BP4 pernikahan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota dan pasangan wanitanya untuk melakukan pernikahan dengan anggota Polri mengingat tugas dan tanggung jawabnya sangat berat, sangat diperlukan juga untuk mengetahui pengertian calon istri agar bisa mendukung pelaksanakan tugas sehari hari calon suaminya karena polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. (**)

READ  Setengah Suni Setengah Syiah