Gowa, Komando.co.id | Manajemen pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf Kabupaten Gowa tiap tahunnya mengalami peningkatan dalam memberikan pelayanan, penilaian ini terlihat dari data base manajemen konsultasi layanan pengaduan informasi masyarakat dengan pencapaian sekira 97%, karena dinilai telah mampu mengangkat tingkat kepuasan masyarakat dalam berpelayanan, sesuai amanat Uu RI no 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik.

Pun mengingat adanya kebijakan Kemenpan-RB bidang pelayanan publik Permenpan-RB nomor 3 tahun 2018 tentang kompetisi inovasi pelayanan publik di lingkungan kementerian/lembaga, pemerintah daerah, badan usaha milik negara, badan usaha milik daerah tahun 2018, maka dianggap penting untuk melakukan sebuah perubahan-perubahan dalam kemajuan berpelayanan publik dengan membentuk ruang layanan pengaduan dan informasi berbasis On Line maupun pengaduan secara tatap muka (face to face),” terang DR. H. Muh. Taslim, SKM. M.Kes, Kamis (26/12/2019).

READ  Kemendagri Harus Cabut Surat Perintah Alokasi APBD untuk THR dan Gaji 13. Itu Anggaran Ilegal !

Selanjutnya menurut DR.H. Muh. Taslim, SKM. M.Kes selaku Kabag Program dan Informasi, pada media ini, ia mengatakan, “bahwa sebenarnya layanan pengaduan ini telah pernah dimaklumatkan dalam bentuk “Maklumat Pelayanan”.

“Dimana seluruh Direksi dan Seluruh Staf RSUD Syekh Yusuf Kabupaten Gowa menyatakan, bahwa sanggup menyelenggarakan pelayanan dengan ketulusan hati dan penuh rasa tanggungjawab sesuai standar pelayanan yang telah ditetapkan dan bila tidak menepati janji kami siap menerima sanksi sesuai Perundang-Undangan yang berlaku, maklumat ini ditandatangai oleh Direktur RSUD Syekh Yusuf kabupaten Gowa, dr. H. Salahuddin, M.Kes.,” jelas Muh. Taslim.

Ia juga menyampaikan, jika tahun depan In Syaa Allah gedung layanan Pengaduan dan Informasi yang telah terbentuk di rumah sakit ini, kedepannya lebih efektif pemanfaatannya dalam memberikan pelayanan kepada publik, hingga masyarakat yang berkepentingan termasuk teman-teman dari sosial kontrol, baik LSM atau Pers dapat dengan mudah melakukan konfirmasi ataupun memasukkan pengaduan atau sumbang saran terkait peningkatan pelayanan manajemen rumah sakit kepada publik,” ungkapnya. (DPr)

READ  KLHK Dorong Agribisnis dari Dalam Kawasan Hutan